Mantan Presiden CBF Marin Diberi Larangan Seumur Hidup oleh FIFA

Selasa, 16/04/2019 07:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin telah dilarang seumur hidup dari semua kegiatan sepak bola oleh FIFA.

Pada 2018, Marin dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena pemerasan dan pelanggaran korupsi, menjadi orang pertama yang dipenjara sebagai hasil investigasi AS terhadap korupsi di badan pengatur sepak bola dunia.

Dilansir Soccerway, Marin ditemukan menerima suap sebagai imbalan atas media dan hak pemasaran untuk berbagai turnamen, termasuk Copa America.

Dan pada hari Senin dikonfirmasi FIFA penyelidikan oleh majelis hakim Komite Etika independen telah menyimpulkan Marin bersalah atas suap yang melanggar Kode Etik FIFA.

Karena itu, FIFA mengatakan ia telah dilarang seumur hidup dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola (administrasi, olahraga atau lainnya) di tingkat nasional dan internasional.

Marin, yang telah diberitahu tentang keputusan FIFA, juga telah diperintahkan untuk membayar denda CHF 1 juta (£ 760.000).

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024