Pemegang Saham Nissan Hapus Ghosn dari Direksi

Senin, 08/04/2019 12:07 WIB

Tokyo,Jurnas.com - Pemegang saham Nissan Motor Co. telah menyetujui pemecatan mantan ketua, Carlos Ghosn, dari dewan direksi.

Persetujuan yang digelar Senin (8/4) itu dihadiri oleh lebih dari 4.000 orang, di sebuah hotel di Tokyo untuk pertemuan pemegang saham luar biasa selama tiga jam. Suara lain telah diajukan sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, para pemegang saham juga menyetujui penunjukan ketua mitra aliansi Nissan Prancis Renault SA, Jean-Dominique Senard, untuk menggantikan Ghosn.

Mereka juga memberi lampu hijau untuk melepas Greg Kelly dari daftar dewan, setelah dituduh berkolaborasi dengan Ghosn dalam dugaan pelanggaran.

Ghosn kembali menghadapi tuduhan pelanggaran keuangan, dan ditangkap sehubungan dengan tuduhan baru pekan lalu, setelah menghabiskan hampir sebulan karena penahanan dengan jaminan.

Ssebelumnya, Chief Executive Nissan Hiroto Saikawa telah meminta maaf kepada pemegang saham, atas skandal yang sedang berlangsung di mobil Jepang.

Saikawa meminta persetujuan mereka untuk mencopot Ghosn dari daftar dewan direksi, yang telah ditangkap atas tuduhan pelanggaran keuangan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya