Sekjen PDIP Bakar Semangat Mahasiswa Lampung

Minggu, 07/04/2019 16:13 WIB

Bandar Lampung, Jurnas.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan sejumlah mahasiswa dari dua perguruan tinggi Lampung, Universitas Negeri Lampung (Unila) dan UIN Raden Intan, Minggu, (7/4/2019).

Pada kesempatan itu, Hasto mengajak mahasiswa sebagai generasi milenial harus aktif menjadi bagian dari perubahan bangsa ini.

Semangat perubahan yang dibawa kaum muda pernah digelorakan founding father, Soekarno, saat membawa Indonesia keluar dari masa penjajahan dulu.

Kata Bung Karno, sebagaimana yang dikutip Hasto, `berikan kepadaku 10 orang pemuda maka akan kurubah dunia.`

"Bung Karno mengubah tatanan dunia yang tak adil, sering perang, penguasaan antara negara kaya dan terjajah.Maka Bung Karno bangun semangat kebebasan anti penjajahan lalu menjadikan Pancasila jadi roh pembebasan itu," ujar Hasto.

Ia juga menegaskan, semangat itu harus ada dalam diri anak muda. "Berjiwa pelopor, kreatif, visioner, dan berani ambil risiko," kata Hasto.

Sebagai generasi muda, Hasto juga mengajak mahasiswa tetap optimis dalam memandang masa depan. Tidak boleh berkecil hati dengan negara-negara lain yang jauh lebih maju.

"Jangan kenal lelah mengejar prestasi.Kita mempercepat mengejar ketertinggalan, maka peran anak muda jadi sentral dalam meraih kemajuan bangsa di masa depan," kata Hasto.

Perhatian pemerintah dalam mengembangkan potensi anak muda Indonesia juga menunjukan tren yang positif. Empat tahun pemerintahan Jokowi, lanjut Hasto, telah banyak mengasilkan perbaikan infrastruktur dalam bidang teknologi.

"Kita bisa mencari seluruh informasi yang luar biasa bahkan menjangkau seluruh dunia.Sekarang dengan komputer quantum. Nanti 1 juta kali kecepatannya dibanding komputer sekarang,"

"Maka dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf arah kemajuan kedepan makin dinamis, bagaiman dengan kesadaran sebagi bangsa pejuang. Bisa menguasai teknologi," tutup Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin ini.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya