Kanada Hentikan Penjualan Implan Payudara

Sabtu, 06/04/2019 09:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pejabat kesehatan Kanada mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghentikan penjualan implan payudara yang terkait dengan suatu bentuk kanker.

Health Canada membuat pengumuman dengan pemberitahuan kepada Allergan, pembuat implan, bahwa itu akan menangguhkan lisensi untuk implan payudara Biocell sebagai tindakan pencegahan.

Dilansir UPI, keputusan itu muncul setelah penelitian menunjukkan hubungan antara implan, yang memiliki permukaan bertekstur, dan limfoma sel besar anaplastik terkait-implan payudara, sejenis kanker.

Penyakit ini berkembang berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah prosedur implan payudara, kata Health Canada, dan muncul sebagai akumulasi cairan antara implan dan jaringan di sekitarnya.

Pengumuman itu dikeluarkan sehari setelah Badan Keamanan dan Produk Kesehatan Nasional Prancis juga melarang implan payudara bertekstur.

Pada bulan Februari, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan 457 wanita dengan implan payudara telah didiagnosis dengan bentuk limfoma, termasuk sembilan yang meninggal.

Pada bulan Desember, Eropa memblokir Allergan, sebuah perusahaan Perancis, dari menjual beberapa produknya yang populer setelah kekhawatiran berkembang bahwa mereka menyebabkan kanker. Setelah membahas risiko dengan otoritas Prancis, FDA bergerak maju dengan peringatannya sendiri tentang risiko kanker dari implan payudara.

Health Canada mengatakan akan meninjau informasi klinis dan ilmiah tentang keamanan implan payudara, termasuk semua data yang diajukan oleh Allergan. Jika pejabat kesehatan pemerintah tidak menerima respons memuaskan dalam 15 hari, mereka akan menangguhkan lisensi perangkat medis Biocell, mencegah implan dijual di Kanada.

Tidak ada perusahaan lain yang menjual implan bertekstur di Kanada.

"Dunia perangkat medis terus berkembang, dan Pemerintah Kanada bekerja untuk memastikan bahwa peraturan dan pedoman tetap berjalan," kata Health Canada.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya