Perempuan Tampil Gagah dalam Koleksi "The Armoury"

Jum'at, 29/03/2019 17:52 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pada ajang Indonesia Fashion Week 2019 kali ini Mouza by Dinii Fitriyah ikut berpartisipasi menggelar fashion show dengan tajuk The Armoury yang bermakna gudang senjata.

Dinii terinspirasi dari situasi perang di belahan dunia dimana banyak tentara pejuang perempuan yang terlibat di dalamnya.

Koleksi The Armoury menghadirkan sembilan pilihan model outfit yang memiliki karakter gagah namun tetap menonjolkan sisi feminitas. Dinii tetap membawa karakter Mouza yang menghadirkan siluet A dan H.

"Koleksi saya kali ini mencerminkan sikap tentara muslimah yang tetap mengenakan gamis dan hijabnya yang gagah jelita dan selalu siap siaga di medan perang," ucapnya.

Dalam koleksinya Dinii memberi pesan jika perempuan bisa tampil gagah dengan mengambil peran pekerjaan yang banyak digeluti para pria namun tetap dengan sisi perempuannya dan tidak keluar dari syariat yang dianjurkan dalam Islam.

"Meski basicnya gamis namun tak menghalangi gerak langkah pemakainya untuk berperan sebagai tentara yang tampil gagah berani di Medan perang karena terlihat jelas karakter pemakaiannya yang berani, tangguh, dan kuat tapi tetap cantik berkelas," imbuhnya.

Adapun material yang digunakan dalam koleksi kali ini adalah twill drill sergio dengan colour pattern hijau, army, dan cokelat dikombinasi dengan motif tentara.

Aplikasi yang dipilih terdiri dari emblem ketentaraan internasional, lambang tingkatan, pangkat dan prestasi dipadukan dengan ring, rantai, peterband yang didominasi warna army, hitam, gold, dan silver. Beberapa scoder dipasang mempermanis tampilan.

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya