Janji Jokowi-Ma`ruf Revitalisasi Pendidikan

Minggu, 17/03/2019 22:12 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma`ruf Amin memiliki cara khusus untuk meningkatkan kualitas Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Di antaranya adalah melakukan revitalisasi pendidikan.

Demikian disampaikan Ma`ruf dalam Debat Ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres), di Hotel Sultan Jakarta, MInggu (17/3).

"Untuk meningkatkan kualitas ketenagakerjaan, kita akan mulai dengan pendidikan. Pendidikan kita revitalisasi, baik SMK, Politeknik, Akademi dan kita akan kerjasama dengan kelompok-kelompok dunia usaha dan industri (DUDI) untuk meningkatkan kualitas," ujar Ma`ruf.

Sementa itu, Jokowi-Ma`ruf juga akan mengembangkan latihan-latihan, kursus-kursus melalui PLK (Badan Latihan Kerja), BUMN dan juga kursus-kursus yang bisa diaplikasi dengan dunia digital, baik kursus yang sifatnya kepintaran, kecakapan maupun kebugaran.

"Kita juga akan melakukan sertifikatasi serta upaya-upaya untuk meningkatkan Skilling, Up Skilling dan Re Skilling," jelas Ma`ruf.

Ma`ruf menilai dengan cara seperti itu, TKI akan bersaing di luar negeri. Pemerintah juga akan melakukan perlindungan tenaga di luar negeri.

TERKINI
`Sleeping Beauties: Reawakening Fashion` Jadi Tema Met Gala 2024, Apa Maknanya? Madonna Pecahkan Rekor Gelar Pesta Dansa yang Dihadiri 1,6 Juta Penggemar Sederet Selebriti Gelar Afterparty Met Gala 2024, Usher hingga Beyonce! Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic