Rusia Cegat Pesawat Pengintai AS

Kamis, 07/03/2019 22:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sebuah jet tempur Su-27 Rusia telah mencegat pesawat pengintai Amerika Serikat yang mendekati wilayah udara Rusia di atas Laut Baltik.

Jet tempur Rusia mendekati target pada jarak yang aman dan mendeteksi pesawat pengintai RC-135 dari Angkatan Udara AS.

"Jet tempur Rusia kembali dengan selamat ke pangkalannya setelah pesawat asing itu terbang jauh dari perbatasan Rusia," kata kementerian itu dilansir CGTN, Jumat (07/03).

Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya mengatakan layanan khusus Rusia telah mengakhiri pekerjaan ratusan mata-mata dan informan di negara itu tahun lalu.

Dalam pidatonya kepada petugas layanan keamanan FSB, yang dipimpinnya sebelum menjadi presiden, Putin mengatakan badan intelijen asing meningkatkan kegiatan di Rusia.

"Berkat berhasil melakukan operasi khusus, aktivitas 129 mata-mata dan 465 informan dihentikan pada 2018," katanya.

Pada awal tahun ini, militer Rusia mengatakan bahwa sebuah jet tempur Su-27 Rusia dikerahkan untuk mengidentifikasi dan mencegat pesawat mata-mata Swedia di dekat perbatasan.

Kembali ke 5 November 2018, kementerian Rusia mengatakan bahwa sebuah jet tempur Su-27 Rusia mencegat sebuah pesawat Angkatan Laut AS EP-3E Aries di atas Laut Hitam dekat wilayah udara Rusia dan membawanya pergi dengan cara yang aman.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya