Sejumlah Tokoh Bangkitkan Rasa Optimisme di Masyarakat

Jum'at, 01/03/2019 15:08 WIB

Tangsel, Jurnas.com- Acara Akbar, Tausiah Optimis Indonesia Maju yang digelar di Hall 1 - Gedung ICE BSD, kemarin, dihadiri lebih dari empat ribu massa dari berbagai wilayah. Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00-17.40 wib itu memberikan dan menumbuhkan rasa optimisme kepada masyarakat Indonesia.

“Kita harus menatap bangsa ini ke depan jauh lebih baik lagi. Kita tuumbuhkan rasa optimisme yang besar dalam berbuat yang terbaik kepada bangsa. Presiden sudah melakukan segala hal untuk kemajuan bangsa. Mari kita jaga dengan baik dan gunakan sebaik-baiknya,” ungkap Menteri Perhubungan yang juga Ketua Dewan Pembina MCM Ir. H Budi Karya Sumadi, kemarin.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat juga menyampaikan, agar masyarakat selalu optimis dalam menghadapi segala tantangan yang datang. Termasuk pemilu serentak yang akan dihadapi dalam waktu dekat. Melaksanakan dan menjaganya dengan sebaik-baiknya adalah tujuan utama.

“Kita ajak masyarakat untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu yang sudah semakin dekat. Harus optimis membangun bangsa bersama-sama,” tandas Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Menteri Perhubungan yang juga Ketua Dewan Pembina MCM Ir. H Budi Karya Sumadi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan  Hj. Airin, Wishnu Dewanto SH, MH (Ketua MCM Indonesia), Haji Sahrojo (Ketua MCM Banten), Yenny Wahid dan Ustadz Yusuf Mansur untuk mengisi dakwah dan Gus Miftah.
 
Ustadz Yusuf Mansyur yang mebgisi tausiah di kesempatan itu menyampaikan kepada umat, agar membuang jauh-jauh rasa pesimis dalam diri. Ia meyakini, umat muslim yang mau berusaha pasti akan ada jalan dari Allah SWT.

“Seperti kisah Nabi Musa AS sebagai pemimpin umat yang melarikan diri dari tetara Firaun yang terus berlari hingga akhirnya diselamatkan Allah dengan membelah lautan. Maka dari itu berhentilah untuk mengeluh. Mari kita bersyukur dengan kehidupan kita yang sekarang, lakukanlah apa yang bisa kita lakukan,” ajak Yusuf Mansyur.

Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto mengatakan, gelaran Tausyiah Akbar ini juga untuk menunjukkan soliditas antara ulama dan umaro, terutama jelang pesta demokrasi di Pemilu 2019.

“Akhir-akhir inikan rasa pesimisme dimunculkan dan jadi perbincangan. Ini kami khawatirkan. Dan Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah mulai tumbuh kembali rasa optimisnya. Ini yang kita inginkan sebagai anak bangsa,” tandas Wishnu Dewanto.

Munculnya rasa pesimisme yang berlebihan inilah yang akhirnya membuat MCM khawatir. Oleh karenanya, dengan adanya gelaran Tausyiah Akbar ini, MCM coba memberi pencerahan sekaligus memberi rasa optimisme pada masyarakat.

“Kita coba kasih optimisme, kemajuan itu sudah ada dan akan berangsur bertambah,” tegas Ketua Dewan Pembina MCM, Budi Karya Sumadi usai acara.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya