Irak Sebut Pimpinan ISIS Ada di Anbar

Jum'at, 01/03/2019 08:20 WIB

Baghdad, Jurnas.com - Anggota parlemen Irak Hasan Salim mengklaim bahwa pemimpin organisasi teroris Islamic State Iraq and Syri (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi berada di provinsi Anbar, sebelah barat negara itu.

Anggota parlemen dari gerakan milisi Syiah Asaib Ahli Hak, Salim mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa al-Baghdadi dapat bergerak dengan mudah di bawah perlindungan Amerika Serikat (AS).

Salim menyebut Baghdadi berada di gurun Anbar dan Baghdadi menggunakan wilayah itu sebagai tempat yang aman baginya.

Pangkalan militer AS Ayn al-Asad di Anbar menyediakan dukungan berupa perlindungan saat pemindahan Baghdadi dari Suriah ke Irak.

"Baghdadi dengan mudah dapat berpindah antara Suriah dan Irak di bawah perlindungan AS," ujar Salim, dilansir dari Anadolu.

Anggota parlemen Salim berpendapat bahwa pemerintahan Washington memberikan dukungan kepada pemimpin organisasi teroris itu karena mereka mengetahui bahwa parlemen Irak akan mengeluarkan resolusi yang akan mengeluarkan pasukan AS dari negara tersebut.

Kelompok-kelompok Syiah di Irak yang dikenal berafiliasi dengan Iran, akan mengadakan sidang parlemen pada bulan Maret. Mereka akan membuat sebuah UU yang akan mengusir pasukan Amerika Serikat dari negaranya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya