Debat Capres: Jokowi Agresif, Prabowo Kurang Tegas

Senin, 18/02/2019 19:09 WIB

Jakarta - Debat capres kedua antara Jokowi dengan Prabowo Subianto dinilai cukup mempengaruhi walaupun tidak begitu signifikan. Dimana, Jokowi tampak lebih tegas dan Prabowo kurang agresif.

Pengamat Komunikasi Politik, Umaimah Wahid mengatakan, kedua capres sudah menunjukan kualitas mereka walaupun ada plus dan minusnya.

"Misalnya Jokowi sudah menyampaikan dengan cukup agresip, namun disayangkan dengan beberapa data," kata Umaimah, dalam sebuah diskusi bertajuk "Potensi Golput di Pemilu 2019", di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/2).

Sementara, kata Umaimah, penampilan Prabowo dalam debat kedua tidak terlihat tegas dan kurang agresif. Menurutnya, ada sedikit kecewa dari penampilan Prabowo.

"Begitu juga dengan bapak Prabowo dia menyampaikan konsep, visi-misi dan kemudian juga ada solusinya, tetapi juga mungkin kurang tegas, ada sedikit kekecewaan dari pihak khalayak atau calon pemilih," katanya.

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh