China Bikin Jalan Tol Pintar Berbasis 5G Pertama Dunia

Jum'at, 15/02/2019 14:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Telekomunikasi dan jalan bebas hambatan China telah sepakat untuk meluncurkan proyek jalan raya pintar berbasis 5G pertama di negara itu di provinsi Hubei tengah.

Cabang China Mobile Hubei merencanakan lokasi untuk stasiun pangkalan 5G di seluruh bagian jalan raya di provinsi itu untuk melakukan tes pada stasiun tol pintar.

Dilansir CGTN, rencana ini juga sekaltes mengemudi otonom berbasis 5G di jalan raya lokal.

Jaringan 5G, atau jaringan nirkabel generasi kelima, menjanjikan kecepatan yang lebih cepat, lebih sedikit lag, atau latensi, ketika menghubungkan ke jaringan dan kemampuan untuk menghubungkan banyak perangkat ke Internet tanpa menghambatnya.

Jalan tol cerdas berbasis 5G akan memungkinkan untuk mengumpulkan informasi lalu lintas waktu nyata dan membuat prediksi berdasarkan data besar.

Tiga puluh satu stasiun pangkalan 5G telah dibangun di Wuhan, ibukota Hubei, pada akhir tahun 2018. China Mobile berencana untuk menghabiskan satu miliar yuan (147 juta dolar AS) tahun ini untuk membangun 2.000 stasiun lain di provinsi itu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya