Cawapres Ma`ruf Amin "Plenga-plengo"

Kamis, 17/01/2019 21:25 WIB

Jakarta - Debat perdana calon presiden dan wakil presiden pemilihan Presiden 2019 dengan kandidat Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak terlihat Cawapres Ma`ruf Amin mengemukakan pendapatnya.

Debat perdana digelar malam ini (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta. Temanya soal hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Dari sesi pertama hingga ketiga, pasangan Joko Widodo lebih banyak berdiam diri. Pada sesi pertama, Ma`ruf Amin sempat dipancing moderator Ira Kusno untuk menambahkan pandangan Jokowi. Namun jawabannya, "Saya setuju dengan pak Jokowi," tutur Ma`ruf Amin. Dan waktunya habis.

Begitu juga pada sesi kedua, saat Capres Jokowi menyampaikan visi misinya, Ma`ruf Amin terlihat banyak berdiam diri dan sibuk membolak-balik catatan. Namun saat waktu nyaris selesai, Ma`ruf tidak banyak melontarkan pernyataan.

Justru sebaliknya dari pasangan 02, Prabowo-Sandi. Pasangan ini saling bergantian memberikan pandangan dari semua tema yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

TERKINI
Zayn Malik Gugup Gelar Konser Solo Pertama Kali Sejak Keluar dari One Direction Gosip Perceraian dengan Ben Affleck, Jennifer Lopez Semangat Latihan Tari Jelang Konser Karpet Merah Festival Film Cannes 2024, Selena Gomez Tampil Glamor dengan Gaun Monokrom Kejutan Eras Tour Ke-89 di Swedia, Taylor Swift Bawakan Tiga Lagu dari Album `1989`