Empat Kandungan Lipstik yang Perlu Anda Tahu

Selasa, 08/01/2019 06:01 WIB

Jakarta - Bagi kaum hawa, lipstik menjadi barang wajib yang harus dipunya, bukan untuk sebagian perempuan tidak lah cukup memiliki satu warna saja.

Para produsen kosmetik pun mendukung kebutuhan tersebut. Lalu apa sebenarnya kandungan dalam lipstik, berikut seperti yang dilansir dari laman Antara:

Berikut kandungan dari kosmetik favorit sepanjang masa ini.

1. Kandungan

Sebagian besar kandungan lipstik terdiri dari lilin seperti lilin lebah dan carnuba yang membentuk strukturnya, emolien seperti minyak jarak dan lanolin agar dapat dipulas dengan baik, serta vitamin dan antioksidan yang dapat dilepaskan dengan baik, dari minyak alami dan pigmen atau warna yang bisa jadi daya tarik utama lipstik.

2. Dibuat agar tahan lama

Formula tahan lama mengandung emolien ringan yang cepat menguap pulang pigmen warna. Dilansir Webmd, formula yang ada di lipstik tahan air dan membantu warna menempel di bibir.

3. Kilau

Kilap dari lipstik mengandung bahan seperti mika atau silika yang memantulkan cahaya dari sudut yang seragam. Lipstik matte mengandung kadar lilin yang lebih tinggi dan minyak yang lebih banyak agar tidak mengkilap.

4. Koreksi warna

Kemudian, untuk mengatur warna lipstik tetap sama di setiap kemasan, pemasok menggunakan peralatan yang dirancang khusus untuk mengkategorikan warna dan membuat warna yang sesuai dengan produk sebelumnya.

Selanjutnya untuk penggunaan, agar warna tetap sempurna, tidak muncul garis-garis atau memudar, oleskan dulu concealer di bibir hingga rata, kemudian tepuk-tepuk sedikit bedak ke bibir. Ini akan menghilangkan garis-garis bibir dan mencegah lipstik luntur.

Pakai lip liner untuk membentuk bibir, kemudian pulas dengan lipstik dan baurkan dengan lip liner. Dan yang tak kalah penting, jaga bibir agar lembab dan tidak pecah-pecah agar terlihat bagus saat dipulas. 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya