Presiden Turki Sebut Netanyahu Peguasa Tiran

Selasa, 25/12/2018 12:30 WIB

Ankara - Presiden Recep Tayyip Erdogan menyebut Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu sebagai "tiran" setelah diolok sebagai pemimpin Turki "diktator anti-Semit" dan menyamakan pendudukan Turki atas Siprus dan pendudukan Israel atas Palestina.

"Dengan menuduh (Turki) melakukan invasi di Siprus, bahsa Perdana Menteri Israel ngaco. Sebaliknya, dia ingin mengatakan, Israel menyerang Palestina dan membunuh perempuan dan anak-anak," kata Erdogan di Istanbul  Minggu, (23/12).

Presiden Turki menambahkan, Netanyahu menggedor pintu yang salah, "Erdogan adalah suara kaum tertindas, Anda adalah suara para tiran. Netanyahu, Anda adalah tiran."

Turki memerangi teroris, jelas Erdogan, pembantaian Israel tidak memiliki hak untuk menyalahkan siapa pun jika mereka belum berkaca terlebih dahulu.

Pernyataan Erdogan itu disampaikan setelah Netanyahu pada hari sebelumnya yang mengkritik kehadiran Turki di utara Siprus lewat unggahan di media sosial miliknya.

"Erdogan - penjajah Siprus utara, yang pasukannya membantai perempuan dan anak-anak di desa-desa Kurdi, di dalam dan di luar Turki - seharusnya tidak menceramahi Israel," katanya.

Dilansir dari Memo, Benjamin mengatakan bahwa Erdogan adalah diktator anti-Semit disampaikan dalam pidato kepada tentara Israel di Tel-Aviv.

Serangan verbal terbaru terhadap Erdogan dan negaranya terjadi tepat pada saat pemerintahan Trump di Washington bersiap-siap ke Turki, menyusul penarikan pasukan AS dari Suriah yang diumukan pada Rabu (19/12).

Salah satu alasan utama Trump mengambil keputusan mengejutkan untuk menarik pasukannya karena yakin Erdogan dapat menangani sisa-sisa Islamic State Iraq and Syria (ISIS) yang tersisa di wilayah tersebut.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya