Vinales Optimistis Yamaha Raih Gelar MotoGP 2019

Senin, 03/12/2018 12:32 WIB

Jakarta - Maverick Vinales percaya bahwa motor Yamaha 2019 cukup bagus untuk membuat tim ini menjadi pesaing gelar lagi berdasarkan pengalamannya dalam pengujian musim dingin.

Setelah memuncaki dua hari tes pra-musim pertama pekan lalu di Valencia, Vinales juga sangat memperhatikan timesheets pada kedua hari di Jerez dengan menetapkan waktu tercepat keempat pada Rabu dan meningkat ke posisi ketiga pada Kamis.

Dengan kecepatan jangka panjang itu membuat Vinales merasa sangat percaya diri, karena ia dan rekan setimnya Valentino Rossi terus mengevaluasi spesifikasi mesin yang akan digunakan tahun depan.

"Kami sangat kompetitif dengan ban bekas, saya bisa mengendarai sepeda dengan sangat baik selama tes," kata Vinales dilansir Autosport.

"Dan Jerez bagi saya benar-benar sulit, saya belum pernah bicara banyak di sini, namun saya bisa menjaga waktu putaran yang sangat baik," tambahnya.

"Saya pikir itu adalah motor untuk menjadi kompetitif dan motor untuk memenangkan gelar. Saya merasa sangat baik," tegasnya.

Meski merasa sudan cukup baik, namun Vinales masih merasa ada beberapa masalah kecil yang mesti dikembangkan Yamaha agar bisa lebih kompetitf.

"Kami membutuhkan lebih banyak traksi. Masih ini adalah titik lemah kami, jadi saya benar-benar senang untuk mencapai waktu lap ini dengan traksi ini. Ini berarti bahwa motor ini bekerja dengan baik," tuturnya.

"Saya pikir pertama-tama kita harus menemukan sedikit pegangan mekanis, dan kemudian kita harus menyesuaikan elektronik. Elektronik saat ini cukup bagus, saya merasa sangat baik dengan bagaimana kontrol traksi bekerja dan pengiriman daya," tambahnya.

"Tapi tetap saya pikir secara mekanis kita dapat meningkatkan dan kita akan membuat lompatan yang baik ketika kita meningkatkan secara mekanis pada genggaman."

Yamaha belum memenangkan gelar MotoGP sejak 2015, dan tempatnya sebagai saingan utama Honda baru-baru ini telah direbut oleh Ducati.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya