Alenia Ermenc Jadi Perempuan Pertama Kepala Angkatan Militer NATO

Rabu, 28/11/2018 17:15 WIB

Jakarta - Slovenia akan menjadi satu-satunya negara NATO dengan seorang wanita sebagai kepala angkatan bersenjatanya setelah pengangkatan Mayor Alenka Ermenc, yang diumumkan Selasa (27/11)

Ermenc akan mengemban tugasnya sebagai kepala staf militer, Rabu (28/11). Ermenc, 55, akan menggantikan Mayor Jenderal Alan Geder, yang telah berada di pos secara sementara sejak Februari setelah Andrej Osterman diberhentikan.

Awal tahun ini, satu brigade tentara Slovenia gagal dalam uji kesiapan tempur NATO.

"Kecenderungan global dari situasi keamanan yang memburuk terus berlanjut dan meskipun Slovenia tidak secara langsung mengancam militer, itu harus meningkatkan keamanan militernya relatif cepat," kata Presiden Borut Pahor dalam sebuah pernyataan dikutip UPI.

Ermenc sebelumnya adalah wakil kepala staf angkatan darat dan telah bertugas di cabang militer negaranya selama 27 tahun.

Dia lulus dari Royal College of Defense Studies di London dan menyelesaikan gelar master dalam Studi Internasional di King`s College University, London.

Slovenia, yang semula merupakan bagian dari Yugoslavia, bergabung dengan NATO dan Uni Eropa pada tahun 2004. Ada 29 negara NATO dan 28 negara Uni Eropa.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya