AEON Gandeng Baznas Benahi Fasilitas Pendidikan di Palu

Senin, 26/11/2018 20:01 WIB

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali mendapat kepercayaan dari perusahaan ritel terbesar di Jepang, AEON Group untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Palu, yang difokuskan untuk membenahi fasilitas pendidikan.

Sebanyak Rp1,6 miliar yang merupakan dana terkumpul dari AEON akan difokuskan untuk memperbaiki bangunan-bangunan sekolah rusak akibat gempa yang terjadi beberapa lalu di wilayah Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo mengatakan kepercayaan AEON Group kepada Baznas dalam penyaluran donasi bantuan kali ini memang akan difokuskan khususnya di bidang pendidikan, setwlah sebelumnya fokus pada bantuan medis.

"Baznas menyalurkan bantuan itu sesuai dengan permintaan donatur. Untuk itu, AEON meminta dana yang terkumpul untuk pendidikan, maka kita akan menyalurkan dana itu untuk pendidikan dengan harapan anak-anak yang menjadi korban dapat kembali bersekolah dengan rasa nyaman dan tenang," kata Bambang dalam acara penyaluran bantuan di AEON Mall Jakarta Garden City, Ground Floor, Cakung. Senin, (26/11).

Sebelumnya, kerja sama penyaluran donasi yang dilakukan Baznas wujudkan dengan program kesehatan yang diberikan untuk para pengungsi, melalui layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulan, dan berbagai layanan medis lainnya.

"Baznas kembali dipercaya AEON Group dalam penyaluran donasi bantuan. Gempa dan tsunami yang terjadi juga mengakibatkan sekolah-sekolah hancur sehingga para murid tidak bisa melakukan kegiatan belajar dengan baik. Maka dari itu, Baznas bersama AEON group membangun kembali sekolah yang hancur," lanjutnya.

Senada dengan Bambang, Presiden Direktur PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi mengatakan, kerja sama dengan Baznas ini bukan kali pertama dilakukan, sebelumnya AEON Group telah menyalurkan 5 juta yen atau sekitar Rp 650 juta melalui Baznas untuk kebutuhan pelayanan medis bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Melalui program AEON 1% Club Foundation, AEON Group menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyararakat Indonesia. Termasuk masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 Oktober 2018 lalu, dan masih menyisakan berbagai macam persoalan.

"Bantuan yang disalurkan kepada Baznas ini merupakan bentuk kepedulian dari pelanggan setia dan para karyawan AEON Group," katanya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya