Israel Diam-diam Robohkan Bangunan Palestina di Tepi Barat

Jum'at, 19/10/2018 05:58 WIB

Ramallah  - Pasukan Israel merobohkan  bangunan perumahan di Kota Al-Bireh, Palestina, di Tepi Barat yang diduduki. Mereka mengklaim, bangunan dibangun tanpa izin resmi.

Menurut saksi mata, pasukan militer Israel memasuki lingkungan Al-Hashemiya Al-Bireh pada Kamis (18/10) pagi dan merobohkan struktur empat lantai, yang dimiliki oleh warga Palestina setempat.

Lebih lanjut dijelaskasn, bagunan apartemen  itu dibangun beberapa tahun lalu dan tidak berpenghuni pada saat pembongkarannya.

Al-Bireh terletak di dalam apa yang disetujui oleh Perjanjian Oslo 1993 sebagai "Area C" dari Tepi Barat, di mana Israel memiliki kontrol administratif dan keamanan penuh.

Para saksi di Al-Bireh mengatakan bahwa pemerintah Israel telah memberi tahu pemilik bangunan, Khamis Matareya, tentang perobohan yang akan dilakukan terhadap gedung itu.

Warga Palestina dilarang oleh Israel untuk mendirikan bangunan di Area C tanpa izin, yang hampir tidak mungkin diperoleh.

Ditandatangani oleh Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina, Perjanjian Oslo membagi Tepi Barat yang diduduki - termasuk Yerusalem Timur - ke Wilayah A, B dan C.

Wilayah A berada di bawah kendali administratif dan keamanan Otoritas Palestina (PA), Wilayah B berada di bawah kendali administratif PA dan kontrol keamanan Israel, sedangkan Wilayah C berada di bawah kendali administratif dan keamanan eksklusif Israel. (aa)

 

Keyword : Israel Palestina

TERKINI
Anne Hathaway Merasa tak Nyaman Penonton tak Baca Buku Filmnya The Idea of You Ghufron Akui Sempat Diskusi dengan Alexander Marwata Soal Mutasi ASN Kementan Tembus Semifinal, Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda Sahroni Apresiasi Polda Metro Ungkap Mayat dalam Koper: Hukum Maksimal Pelaku