Universitas Turki Buka Jurusan Studi Al-Quds

Sabtu, 18/08/2018 23:19 WIB

Ankara - Program master khusus yang mempelajari Yerusalem (Al-Quds) untuk pertama kalinya akan menjadi jurusan di sebuah universitas Turki.

"Tujuan dari program ini adalah untuk menghasilkan pengetahuan, karena kita (dunia Muslim) harus memiliki narasi kita sendiri tentang penyebab Palestina dan Al pada khususnya," kata Abdul-Fattah El-Awaisi, kepala program studi di Universitas Ilmu Sosial Universitas Ankara (ASBU).

El-Awaisi, yang berasal dari sebuah desa dekat Yerusalem, mengatakan program itu bertujuan untuk menghasilkan sarjana muda yang mengkhususkan diri dalam studi Al-Quds.

"Program master ini tidak hanya yang pertama untuk universitas Turki, tetapi untuk seluruh dunia Muslim," katanya..

Program multidisipliner ini, kata El-Awaisi menjelaskan, juga akan fokus pada hubungan internasional, "karena Anda tidak dapat memahami hubungan internasional dan ilmu politik tanpa latar belakang sejarah yang baik." (aa)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya