Gegara Ini, Harga Minyak Jatuh

Rabu, 18/07/2018 06:20 WIB

Tehran - Sinyal pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengecualikan beberapa Importir minyak mentah Iran dari sanksi menyebabkan harga minyak global terperosot.

Penurunan tiga dolar harga minyak juga karena jatuhnya biaya dolar dan mengubah perkiraan sebelumnya tentang pertumbuhan ekonomi di beberapa negara, termasuk India.

Gedung Putih mundur dari ancaman sebelumnya untuk sepenuhnya menerapkan sanksi ekspor minyak Iran telah mengurangi kekhawatiran pelanggang minyak mentan Negeri Para Mullah.

Negara yang dijuluki Paman Sam itu sebelumnya  memperingatkan semua importi minyak mentah Iran untuk segera memotong impor minyak dari Iran setelah November.

Namun, Washington kini kembali mengumumkan akan mengecualikan importir minyak Iran tertentu sehingga mereka akan memiliki cukup waktu untuk mencari pengganti.

Dikutip dari IRNA, Iran saat ini mengekspor sekitar 2,6 juta bph (barel per hari, Red) minyak dan gas kondensat.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya