Paus: Menyamakan Islam dengan Terorisme adalah Tindakan "Bodoh"

Jum'at, 25/05/2018 09:30 WIB

Jakarta - Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus mengecam tudingan tidak benar yang menghubungkan antara Islam dan terorisme.

Menurut Paus ke-266, yang sekaligus kepala negata Kota Vatikan, tudingan tersebut bukanlah suatu fakta melainkan hanya kebohongan semata, yang bertujuan memecah belah.

Ia bahkan menilai tuduhan tersebut tidak memiliki dasar dan hanya dikeluarkan oleh orang-orang yang tak memiliki pengetahuan.

"Hal itu mungkin keluar dari mulut banyak orang, tetapi itu semua bohong dan merupakan hal yang bodoh," kata Paus dilansir Anadolu.

Lelaki berumur 81 tahun itu menambahkan, peran agama sangat dibutuhkan untuk mencegah kebobrokan umat, sehingga melahirkan pertikaian.

"Peran paling penting agama adalah mempromosikan dan mempertemukan budaya, bersama-sama dalam mempromosikan pendidikan yang benar untuk perilaku bertanggung jawab yang mengurus apa yang sudah diciptakan," tambah pria dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya