Ketua MPR: Yang Sebut Pekikan Takbir Itu Radikal Ngawur

Minggu, 06/05/2018 05:30 WIB

Jakarta - Kemerdekaan Indonesia diperoleh atas ijin Tuhan Yang Maha Esa berkat perjuangan keras berbagai elemen bangsa, salah satunya adalah perjuangan para ulama dan umat Islam.  Pekik takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar dibarengi dengan teriakan Merdeka, sahut menyahut menggema mengiringi perjuangan.

Bahkan, Hadratussyekh KH. Hasyim Asy`Ari mengeluarkan fatwa fenomenal jihad untuk perjuangan merebut kemerdekaan melawan penjajah.  Serta seorang tokoh Islam Mohammad Natsir mengeluarkan Mosi Integral sehingga Indonesia kembali ke NKRI tidak lagi berserikat atau negara bagian.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (Zulhasan) saat memberikan keynote speech di hadapan ratusan Pimpinan dan anggota Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah - Perti) dalam acara Tasyakuran Milad ke-90 Tarbiyah Perti dan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di ballroom Twin Plaza Hotel Jakarta, Sabtu (5/5).

Melihat fakta sejarah tersebut, lanjut  Zulhasan, maka sangat keliru dan sangat ngawur jika sampai ada yang mempersepsikan Islam sebagai intoleran dan radikal.

"Pekikan takbir Allahu Akbar memang sejak dulu digunakan sebagai pemompa semangat para pejuang Indonesia melawan penjajah.  Jadi dimana logikanya kalau ucapan takbir itu adalah radikal tidak benar itu," ungkap Zulkifli Hasan.

"Bahkan era kebangkitan Islam seperti Persis, Perti, SI, Al Wasliyah disusul Muhammadiyah, NU dan lainnya yakni kesadaran untuk maju dalam organisasi dan perekonomian sudah muncul jauh sebelum kebangkitan nasional seperti Boedi Oetomo dan Sumpah pemuda lahir, " sambungnya.

Berbicara soal Indonesia dan penjajah dan lamanya indonesia dijajah, menurut Zulhasan, itu tak lepas dari kurang awasnya rakyat Indonesia terhadap siasat ado domba penjajah.  Indonesia mudah sekali diadu domba antar sesama sehingga penjajah yang tadinya hanya berdagang menjadi tergoda untuk menjajah.

"Alhamdulillah lama kelamaan kesadaran mulai muncul dengan munculnya banyak organisasi Islam dan kebangkitan nasional dan kesadaran itu semestinya terus terjaga hingga kini apalagi di tahun politik," ujarnya.

Untuk itulah Zulhasan mengajak Perti dan seluruh umat Islam dan elemen bangsa lainnya untuk memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.  Jangan sampai mudah lagi diadu domba hingga terkoyak dan terjajah seperti dulu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya