Musisi Tanah Air dan Seniman Akan Ramaikan Pucuk Cool Jam Festival

Kamis, 19/04/2018 23:02 WIB

Jakarta - Para musisi tanah air, seniman, dan komunitas kreatif akan turut ambil bagian di Pucuk Cool Jam Festival yang akan digelar, Sabtu (21/4) di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Event tahun ini akan digelar dengan konsep festival yang mengedepankan kegiatan kreatif.

Seluruh audiens yang hadir nantinya tidak hanya akan dihibur oleh penampilan dari para musisi tanah air, tapi juga disuguhkan beragam aktivitas kreatif yang melibatkan komunitas dan talent seni kreatif seperti Lapantigatiga, Popomangun, The Broy, Doodle Art, Depok Letters, Enigami Papers, I Light This, So.toy, dan UVisual yang akan menyulap Taman Menteng dengan gemerlap sajian seni visual.

”Secara umum, tujuan digelarnya Pucuk Cool Jam Festival tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu sebagai apresiasi bagi para finalis terpilih yang telah berani berkekspresi dan tampil, baik dari seleksi digital audition hinggaroadshow yang digelar di 40 sekolah beberapa waktu sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, Pucuk Cool Jam Festival 2018 sengaja menggandeng para seniman dan komunitas kreatif untuk berkolaborasi menghadirkan sebuah konsep festival yang tidak hanya menghibur dan memberikan kesan mendalam, namun juga menginspirasi bagi semua yang hadir sekaligus menemani para finalis Pucuk Cool Jam untuk meraih Pucuk Momen,” kata Erick Harijanto selaku Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk di Jakarta, Rabu (18/4).

Untuk menjadikan kompetisi musik ini lebih spesial, sederet musisi seperti HIVI!, Yura, Diskopantera, dan RamenGvrl sudah dipastikan akan mengguncang panggung Pucuk Cool Jam Festival 2018. Sementara Jamal M.Aziz/Lapantigatiga, Popomangun, The Broy, dan Komunitas Uvisual akan berkolaborasi membuat sajian visual stage yang akan membuat penampilan para musisi semakin berwarna di panggung nantinya.

Selain itu Improvindo juga akan turut menyemarakkan festival dengan guyonan khas mereka yang akan menghibur para finalis dan seluruh audiens yang datang. Begitu juga dengan penampilan chill dari Maliq & D`Essentials yang akan menutup helatan penentuan pemenang utama Pucuk Cool Jam 2018.

Tiga pemenang utama dari band yang berkompetisi akan mendapatkan hadiah uang tunai sesuai tingkatannya termasuk plakat dan sertifikat. Untuk pemenang pertama kompetisi band Pucuk Cool Jam 2018, Teh Pucuk Harum akan membuatkan sebuah lagu yang diaransemen oleh Abenk Alter, salah satu musisi nasional dan mantan vokalis Soulvibe, serta sebuah video clip.

Sementara untuk pemenang kompetisi Ekstrakurikuler Pucuk Cool Jam 2018 akan turut dilibatkan dalam pembuatan video klip yang akan disutradarai oleh Aji Yudistira.

"Kami berharap ajang ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang mengembangkan kreativitas bagi seluruh peserta, namun semua audiens yang hadir juga dapat menjadikan festival ini sebagai wadah untuk menjalin kekompakan, membangun pertemanan, sambil menikmati momen #staycoolNfresh persembahan dari Teh Pucuk Harum,” tutup Erick.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya