Perpanjangan Izin Uber Mobil di California Dihentikan

Rabu, 28/03/2018 15:39 WIB

Jakarta - Uber tidak akan memperbarui izin Uber untuk mobil otomatis beroperasi di California hingga penyelidikan kecelakaan fatal di Arizona awal bulan ini selesai.

Uber memilih untuk tidak mengajukan perpanjangan setelah Departemen Kendaraan Bermotor California mengatakan kepada perusahaan itu bahwa aplikasinya harus menjawab penyelidikan dari kecelakaan baru-baru ini di Arizona.

Seorang juru bicara Uber mengatakan bahwa perusahaan secara proaktif menangguhkan pengujian mobil tersebut.

"Kami memutuskan untuk tidak mengajukan permohonan kembali untuk izin DMV California dengan pemahaman bahwa kendaraan kami yang mengemudi sendiri tidak akan beroperasi di jalan umum dalam waktu dekat," kata juru bicara itu, menurut CNET.

Sebelumnya, Gubernur Arizona Doug Ducey mencabut izin uji coba Uber setelah melihat video kecelakaan itu.

"Saya menemukan video itu mengganggu dan mengkhawatirkan, dan itu menimbulkan banyak pertanyaan tentang kemampuan Uber untuk melanjutkan pengujian di Arizona," tulis gubernur dalam surat kepada Uber.

Pekan lalu, Uber menangguhkan pengujian di beberapa kota, termasuk San Francisco, Toronto, dan Pittsburgh.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya