Rugi Ratusan Juta Dollar, CEO Sea World Mengundurkan Diri

Rabu, 28/02/2018 22:14 WIB

Jakarta - CEO perusahaan Sea World akan mengundurkan diri setelah taman hiburan tersebut mengalami kerugian lebih 200 juta dollar pada 2017 lalu.

Perusahaan tersebut mengumumkan langkah tersebut pada Selasa, dengan mengatakan bahwa CEO Joel Manby "setuju bahwa inilah saat yang tepat untuk mencari CEO baru karena perusahaan memasuki fase pengembangan perusahaan.

Untuk menggantikan Joel, Chief Parks Operations Officer John T. Reilly akan mengambil posisi sebagai CEO sementara.

"Dewan setuju bahwa rencana transisi ini adalah pendekatan yang tepat untuk memajukan kemajuan Perusahaan dan menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan penting kami," kata Direktur Independen Dunia Terapan Dunia Donald C. Robinson.

"Kami tahu John akan menjadi pemimpin yang sangat baik dalam peran baru ini dan kami berterima kasih kepada Yoshi atas tanggung jawab interim tambahan ini untuk memastikan transisi yang mulus," lanjutnya.

Transisi datang setelah Sea World mengalami kerugian 202,4 juta dollar pada 2017, setelah sebelumnya juha mengalami kerugian sebesar 215 juta dollar pada 2016 lalu.

Perusahaan juga melihat penurunan pendapatan secara keseluruhan, dari 1,34 miliar dollar pada 2016 menjadi 1,26 miliar dollar pada tahun berikutnya.

Manby diangkat sebagai CEO pada April 2015 untuk membalikkan kerugian perusahaan setelah kejatuhan setelah film dokumenter Blackfish 2013 , yang dipersalahkan karena menyebabkan penurunan rantai taman hiburan.

Sea World sejak saat itu berusaha menawarkan berbagai atraksi baru , termasuk pameran yang rumit, namun kerugian terus berlanjut.

"Anda tidak bisa mengubah Titanic dalam sekitar 2,5 tahun," ujar Duncan Dickson, seorang profesor di University of Central Florida Rosen College of Hospitality Management.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya