Tips Travelling Murah Meriah Ala Anita Mae

Minggu, 18/02/2018 08:04 WIB

Jakarta – Berlibur adalah hal yang diidam-idamkan oleh mereka yang terjebak dalam rutinitas harian. Akan tetapi, rencana berlibur kadang terkendala oleh jarak destinasi wisata, yang mengakibatkan budget membengkak. Sementara maksud hati ingin berlibur dengan biaya murah, namun tetap asyik dan seru.

Nah, untuk menyikapi dilema ini, presenter cantik Anita Mae punya solusinya.

Sebelum memutuskan jalan-jalan (travelling), Anita Mae menyarankan supaya calon traveller membuat grup perjalanan (group trip). Ini berguna untuk meminimalisasi biaya yang dikeluarkan saat berada di lokasi wisata. Bisa ala ‘bakcpacker’ atau ‘koper’. Tergantung kesepakatan grup.

“Kalau aku biasanya kumpulin minimum lima orang, kalau terlalu banyak nanti gak asyik atau gak akrab. Kumpulin teman-teman dekat aja. Malah aku kadang open trip untuk sepuluh orang, nanti tripnya jalan sama aku,” kata Anita saat dihubungi Jurnas.com, Sabtu (17/2) di Jakarta.

“Semakin banyak orang kan semakin rendah biayanya. Karena semuanya bisa di-sharing, kamar hotel bisa di-sharing, makanan bisa di-sharing,” sambungnya.

Akan tetapi, jika calon traveller hanya ingin berlibur sendiri, cara lainnya yakni dengan mencari tiket penerbangan dan hotel murah. Menurut pemilik nama lengkap Anita Risma Maerani ini, sudah banyak situs penyedia tiket dan hotel promo di internet.

“Coba hunting tiket yang murah-murah aja. Sekalian hotel murah atau promo di traveloka atau di booking (dot) com,” jelasnya.

Anita juga punya cara khusus bila calon traveller ingin menginap gratis di lokasi tujuan. Caranya, bergabung dengan komunitas antar backpaker, yang menyediakan rumah mereka sendiri sebagai tempat menginap gratis.

Komunitas semacam ini sudah lumrah, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Tapi balasannya, ketika mereka datang ke Indonesia, kita juga harus open house buat mereka,” tutur perempuan kelahiran Mataram, 11 Oktober 1986 ini.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya