Album Jonghyun Masuk Daftar Billboard 200

Rabu, 31/01/2018 11:45 WIB

Jakarta - Sebuah album anumerta dari penyanyi Korea Selatan Jonghyun memulai debutnya minggu ini di Billboard 200.

Jonghyun menempati posisi 177 di tangga lagu yang akan berakhir pada tanggal 3 Februari mendatang setelah dirilis pada 23 Januari.

Album ini menghasilkan penjualan 5.000 unit album setara pada 26 Januari, 4.000 di antaranya merupakan penjualan album tradisional.

Selain itu, bintang K-Pop menduduki peringkat 1 di chart Billboard World Albums yang berakhir pada 3 Februari. Jonghyun sebelumnya menduduki puncak tangga lagu dengan debut solo EP, Base, pada tahun 2015 lalu.

Korea Herald sebelumnya melaporkan semua hasil dari keuntunganan tersebut akan diberikan ke ibu Jonghyun dan sebuah yayasan untuk orang-orang yang kurang mampu. Jonghyun meninggal 18 Desember di usia 27 tahun karena bunuh diri.

Jonghyun terkenal semenjak bersama boy band SHINee, namun absen dari In Memoriam reel pada hari 2018 Grammy Awards. Hal itu membuat penggemar meluapkan kekecewaan melalui Twitter.

"Bagi orang lain, hal itu mungkin tampak tidak realistis, tapi saya benar-benar berharap Grammy memasukkan Jonghyun ke dalam memori tahunan mereka. Jumlah orang yang disentuhnya dengan musiknya, jumlah bakat yang dimilikinya, dan karir yang dia dapatkan di luar itu pantas, "tulis salah seorang fans.

"Jonghyun seharusnya sudah dimasukkan ke segmen Memoriam. Dia penting sama seperti artis lain yang meninggalkan kami di tahun 2017. #Grammys," tulis orang lain.

TERKINI
Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang? Fantastis! Travis Kelce Berhasil Lelang Tiket Eras Tour Taylor Swift Senilai Rp1,2 Miliar Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album