Wayne Rooney Siap Lepas BMW i8

Selasa, 23/01/2018 19:43 WIB

Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney siap melepas superca  ramah lingkungan miliknya menyusul larangan mengendarai mobil selama dua tahun karena terbukti berkendara saat mabuk beberapa bulan yang lalu.

Bintang Everton itu siap melepas dengan harga 64.995 poundsterling atau Rp1.2 miliar, dengan motor perak ionik metalik yang bisa mencapai 60 mph hanya dalam 4,4 detik.

Pria yang berusia 31 tahun itu tertangkap saat mengemudi dalam kondisi mabuk di Prestbury, Cheshire, sekitar tujuh mil setengah dari rumahnya pada September tahun lalu.

Selain larangan mengemudi, Rooney juga mendapat denda dari klubnya sebesar dua pekan gaji, diwajibkan untuk menyelesaikan 100 jam kerja tanpa upah sebagai bentuk sanksi sosialnya.

Saat ini, ia telah menjual mobilnya ke sebuah dealer BMW yang disetujui di Blackpool, yang mengiklankannya di Auto Trader. Harganya sekitar BPS 50.000 atau Rp9 miliar kurang dari harga BMW i8 saat yang ia beli pada Januari 2015.

BMW memiliki velg 20 inci, kursi berjemur, sat-nav, speaker Harman Kardon dan layar head-up. Ini dilengkapi dengan mesin 1,5 liter dan motor listrik yang menghasilkan kombinasi 360bhp.

Untuk diketahui, Rooney beberap kali menuai pujian karena mengendarai hibrida dengan sejumlah motor flash ramah lingkungan yang ia meliki.

"Sangat menyegarkan melihat seorang pesepakbola mengemudikan hibrida," kata Direktur Editorial Redaktur Auto Erin Baker. "Alih-alih sebuah traktor Chelsea atau mobil super yang menenggak bensin, dan terlebih lagi untuk melihat mobil pesepakbola dengan warna yang tidak waras.

"Tren bintang premiership yang lebih banyak menancapkannya juga mencerminkan pasar mobil Inggris yang lebih luas.

"Pada pasar Auto Trader pada bulan Desember, pecinta kendaraan listrik meningkat sebesar 56% tahun-ke tahun - dengan kendaraan hibrida juga menunjukkan kenaikan 50% dari pembeli yang mengeksplorasi jenis bahan bakar baru."

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya