China Adakan Lomba Unik Melukis Kerbau

Kamis, 04/01/2018 18:21 WIB

Jakarta - Kompetisi melukis di tubuh kerbau telah diadakan di China sebagai bagian dari festival tradisional yang dirayakan oleh orang-orang dari China, Laos dan Vietnam.

Dilansir SCMP, kompetisi biasanya diadakan untuk menyambut pergantian tahun di daerah Jincheng di provinsi Yunnan, dekat perbatasan dengan Laos dan Vietnam.

Dalam acara tersebut melibatkan 30 tim seniman dari tiga negara, yang berlomba memperebutkan hadiah utama senilai 100.000 yuan atau setara dengan Rp207,4 juta.  

Masing-masing kerbau dilukis untuk mewakili sebuah tema, termasuk budaya lokal, perkembangan China dan persahabatan antara ketiga negara tersebut.

Seni lukis kerbau di daerah tersebut menurut masyarakat merupakan warisan dari legenda lokal, yang terus dilestarikan hingga saat ini. 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya