Blade Runner 2049 Puncaki Box Office Akhir Pekan

Senin, 09/10/2017 17:37 WIB

New York – Film pendatang baru “Blade Runner 2049” kokoh di puncak boc office akhir pekan di Amerika Serikat. Sekuel klasik tahun 1982 tersebut menjadi yang pertama setelah berhasil mengumpulkan pendapatan 31.5 juta dolar atau Rp426 miliar pekan lalu.

Meski demikian, prestasi Blade Runner 2049 masih jauh dari ekspektasi. Sebelumnya film yang menghabiskan biaya 150 juta dolar atau Rp2,02 triliun tersebut dipatok memperoleh 45-50 juta dolar per pekan.

Blade Runner 2049 juga dianggap gagal menarik penonton. Dari statistik menunjukkan penonton didominasi oleh laki-laki (71 persen) dan 25 persen di antaranya adalah orang tua.

“Saya kecewa karena kami tidak mendapatkan hasil yang besar akhir pekan ini,” kata bos distribusi domestik Warner Bros, Jeff Goldstein kepada Ace Showbiz.

“Kami punya harapan besar di akhir pekan. Penjualan di depan menunjukkan bahwa ada angka yang lebih besar,” tambahnya.

Sementara itu, film IT yang sempat menghuni posisi teratas bergeser di posisi ketiga dengan mengumpulkan tambahan sebesar 9,4 juta dolar. Film pendatang baru lainnya “The Mountain Between Us” tak disangka merangsek ke posisi dua dengan jumlah 10,1 juta dolar.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya