Selangkah Lagi Hamsik Kalahkan Rekor Maradona

Rabu, 04/10/2017 08:20 WIB

Jakarta - Pemain bintang Napoli, Marek Hamsik selangkah lagi akan mengalahkan rekor gol yang pernah dipecahkan Diego Maradona dibuat pada periode 1984-1991 bersama klub asal Italia tersebut.

Sejak bergabung pada 2007 hingga sekarang, Hamsik telah mencetak 115 gol di Napoli, sama dengan raihan Maradona. Itu berarti gelandang asal Slovakia tersebut hanya butuh satu gol lagi untuk mematahkan rekor legenda timnas Argentina. 

Torehan fantastis tersebut membaut pemain 30 tahun itu mendapat banyak sanjungan, salah satunya dari eks bintang timnas Italia, Fabio Cannavaro.

Mantan bek Juventus itu menilai Hamsik merupakan pemain luar biasa dan pemain depan yang produktif. "Marek adalah pemain yang profesional dan luar biasa. Dia bukan tipe pemain bertahan, sebab dia mencetak gol hampir sama banyaknya seperti seorang striker. Rekor Maradona adalah tonggak sejarah yang layak dia dapatkan atas profesionalisme yang dia tunjukkan bertahun-tahun ini,"katanya. 

Hamsik sendiri sudah tak sabar ingin menyamai prestasi pencetak gol `si Tangan Tuhan` (Julukan Maradona, Red) itu di Napoli. Namun ia menegaskan yang terpenting tetap hasil tim.

"Saya sangat ingin menyamai Diego, tapi sekarang ini bukan sesuatu yang mustahil. Ketika terjadi ya bakal terjadi. Saya bisa saja tidak mencetak gol tapi hasil tim adalah yang lebih penting," Ungkap Hamsik dikutip Daily Mail.

Dalam pertandingan terakhir Hamsik membantu Napoli menghajar Cagliari 3-0 di pekan ketujuh Serie A akhir pekan lalu. Pemain berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya