Ingin Baik Sama Calon Mertua, Lakukan Hal Ini

Selasa, 05/09/2017 12:05 WIB

Jakarta – Ketika si doi ngajak bertemu dengan keluarganya, itu pertanda kalau sang kekasih sudah berniat serius dengan Anda. Namun biasanya pertemuan pertama dengan orang tua kekasih bukan perkara mudah karena hal itu akan berpengaruh terhadap keberlangsungan hubungan Anda dengan pasangan.

Tentu setiap orang menginginkan kesan baik saat pertemuan pertama dengan calon mertua. Namun mungkin Anda akan merasa sedikit gugup dan bingung, tentang apa yang harus Anda lakukan dan katakan. Nggak apa-apa ini hal yang wajar. Tapi sebenarnya tak perlu takut atau bimbang,Anda bisa mendapatkan kesan baik di mata orang tua kekasih dengan melakukan hal-hal berikut, sebagaimana dilansir pada timesonfindia:

Membawa Buah Tangan

Sebelum berkunjung ke rumah orang tua sang kekasih, Anda sebaiknya menyiapkan sebuah bingkisan seperti makanan atau pakaian atau lainnya untuk diberikan. Pasalnya hal itu bisa menciptakan kesan pertama yang baik.

Bersikap sopan

Bersikaplah sopan dan tunjukkan yang terbaik dari sikap Anda. Gunakan kata-kata yang sopan jangan jaim atau pemalu. Cobalah untuk membicarakan tentang isu-isu yang relevan dan santai.

Jadi Pendengar Yang Baik

Ketika kita berbincang atau berbicara dengan mereka berilah kesempatan lebih kesempatan mereka untuk bicara, dan jadilah pendengar yang baik. Bicaralah hanya jika diperlukan dan hanya tentang hal-hal yang Anda ketahui.

Jangan Langsung Membicarakan Pernikahan

Usahakan saat berbicara dengan mereka, jangan dulu membahas tentang pernikahan karena itu akan membuat Anda terkesan agresif dan nggak sabaran. Cobalah untuk membahas hal-hal diluar pernikahan seperti latar belakang pendidikan atau hal lainnya.

Jangan Membahas Kondisi Rumah

Sebaiknya Anda jangan membahas kondisi rumah sang kekasih saat berkunjung pertama kali, karena itu akan membuat Anda terkesan sombong, sehingga bisa mendapat kesan buruk dari calon mertua.  

Jadilah diri sendiri

Cobalah untuk menjadi diri sendiri dan tidak terlihat angkuh apalagi sombong.   

Keyword : Tips Humanika

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya