Korsel: Korut Bisa Luncurkan Rudal Balistik Antar Benua Kapanpun

Senin, 04/09/2017 15:21 WIB

Seoul – Korea Selatan (Korsel), China, Jepang, dan Amerika Serikat (AS) bersiap mewaspadai kemungkinan peluncuran Rudal Balistik Antar Benua (ICBM) bermuatan bom hidrogen dari Korea Utara (Korut). Menurut Kementerian Pertahanan Korsel, Korut bisa saja menembakkan rudalnya sewaktu-waktu.

“Kami melihat tanda-tanda peluncuran rudal balistik yang lebih banyak (dari Korut). Kami juga meramalkan Korut bisa meluncurkan rudal balistik antar benua kapanpun,” ujar pejabat Kementerian Pertahanan Korsel Chang Kyung-soo, dikutip dari The Independent, Senin (4/9).

Sementara, untuk merespon peluncuran rudal nuklir terbesar yang ditembakkan Korut, Minggu (3/9) kemarin, Korsel langsung menggelar latihan tembak-menembak di tepi pantai timur. Dilansir dari Telegraph, hal itu dimaksudkan sebagai simulasi atas serangan Korut.

Latihan tersebut juga melibatkan jet tempur F-15 dan rudal balistik Hyunmoo, lalu selanjutnya menembaki Laut Jepang.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya