Fans Kang Daniel Akan Tuntut CJ E&M dan YMC Entertainment

Minggu, 20/08/2017 10:17 WIB

Jakarta - Fans Kang Daniel Wanna One akan mengajukan tuntutan hukum pada pihak CJ E&M serta YMC Entertainment. Mereka menuntut kedua pihak itu karena dianggap tidak memenuhi hak istimewa pemenang pertama, dalam acara Produce 101 tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, wacana itu dirilis melalui portal online resmi mereka yang menyatakan, "kami secara konsisten telah mengangkar persoalan ini kepada kedua agensi, dan mengharapkan timbal bali, namun mereka belum menjawab."

Beberapa persoalan yang mendawari penggemar mengambil langkah ini adalah, pertama adalah karena tidak memberi Daniel posisi di tengah ketika debut, padahal fans sudah melakukan voting berbayar untuk program acara tersebut.

Mereka juga meminta adanya perubahan koreografi untuk mempertahankan posisinya, tanpa harus merusak posisi grup secara keseluruhan.

Fansite Kang Daniel bahkan telah berhasil megumpulkan tanda tangan untuk melancarkan gerakannya tersebut, dan telah memperoleh lebih dari 2000 tanda tangan, meski target pertama hanyalah 1000 tanda tangan.

"Beberapa fans bahkan telah menunjuk pengacara pribadi, kami akan memusatkan pesoalan pada fakta bahwa voting berbayar diberlakukan dalam program acara tersebut," ujar fansite Kang Danierl.

"Kami juga sedang meninjau struktur hukum rinci dan lengkap bersama pengacara. Mulai 19 Agustu, kami akan merekrut litigator untuk mengembalikan biaya pemungutan suara dan memastikan hak Kang Daniel," tambah mereka.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya