Kerennya Kereta Bawah Tanah Korea Utara

Minggu, 18/06/2017 11:15 WIB

Pasuruan - Stasiun kereta bahwa tanah Korea Utara yang berlapis marmer mungkin akan membuat banyak orang terkejut, karena ternyata tampilan stasiun ini benar-benar bagus, dan tentunya diluar gambaran kebanyakan orang tentang negara tersebut.

Selain karena tampilannya yang terbilang keren, harga tiketnya pun sangat murah, berkisar 5 Won sekitar Rp7 ribu.

Tapi ternyata stasiun bawah tanah ini juga memiliki funsgi lain, selain sebagai transportasi umum di pagi hari, stasiun ini juga menjadi tempat bomb shelter (perlindungan dari bom).

Stasiun itu berada dikedalaman lebih dari 100 meter di bawah tanah, menjadikannya kereta bawah tanah terdalam di dunia. Pertama kali dibuka antara tahun 1969 dan 1972, oleh pemimpin Korea Utara sebelumnya Kim Il Sung.

Kereta yang digunakan adalah kereta yang dibeli dari Jerman pada akhir 1990an. Alat transportasi ini biasa disebut Pyongyang Metro, dan pada jam sibuk kereta akan datang setiap 2 menit sekali.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya