Kisah Setnov, Dari Pembantu jadi Ketua DPR

Jum'at, 09/06/2017 20:52 WIB

Jakarta - Pimpinan DPR menggelar buka puasa bersama dengan ribuan anak yatim, di Masjid Baiturrahman, Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6).

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) menceritakan kisah hidupnya sejak kecil yang penuh dengan kerja keras hingga bisa menjadi orang nomor satu di parlemen.

Untuk itu, Setnov memberi motivasi agar seluruh anak yatim untuk tidak berhenti berusaha dan belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-cita yang diharapkan.

"Saya dulu waktu kecil pernah menjadi pembantu, tukang ngepel dan supir tapi bisa menjadi ketua DPR. Terus berdoa dan berusaha. Karena orang sukses berasal dari orang-orang berakhlak mulia," kisah Setnov dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Setnov menyampaikan bahwa puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi juga melakukan amal dan perbuatan terhadap sesama manusia.

"Anak-anak ku yang saya cintai, kami selalu berdoa kepada Allah, agar anak-anak menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada Nusa dan bangsa," tuturnya.

Ia juga mengajak kepada anak-anak yatim agar selalu mendoakan orang tua serta pemimpin bangsa Indonesia agar tetap dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan benar.

"Jangan lupa mendoakan saya agar sehat selalu agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua DPR," pinta Ketua Umum Partai Golkar itu.

Dalam acara buka puasa bersama pimpinan DPR itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Sekjen DPR Achmad Djuned.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya