Yandri Susanto: Indonesia Butuh Generasi Penerus Yang Handal

Senin, 06/05/2024 15:22 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto menyatakan bahwa Indonesia butuh generasi penerus yang handal menyongsong Indonesia Emas 2045. Selain bekal ilmu pengetahuan dibutuhkan juga bekal ilmu agama untuk menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"SDM yang handal serta memiliki pondasi pengetahuan agama dibutuhkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Sebagai negara yang berdasarkan pada Pancasila, generasi muda Indonesia diharapkan memiliki bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama sehingga tercipta keseimbangan antara bekal untuk memajukan bangsa serta bekal untuk di akhirat," jelas Yandri.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat menerima kunjungan delegasi Madrasah Bai Mahdi Sholeh Ma`mun Serang hari Senin 6 Mei 2024 di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPR Senayan.

Untuk menjadi SDM yang handal dibutuhkan keseriusan dalam belajar dengan menghormati guru. Karena melalui bapak dan ibu gurulah ilmu pengetahuan dan ilmu agama dapat diteruskan kepada anak murid.

"Keseriusan dalam menimba ilmu dapat diawali dengan menghormati bapak/ibu guru. Karena adab dalam belajar salah satu yang utama adalah menghormati guru," lanjut Yandri

"Dengan menghormati guru maka akan lahir keridhaan sehingga murid akan mudah menerima ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang diberikan," tutup Yandri.

TERKINI
Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria` Rapper 50 Cent Hujat Sean Diddy Combs yang Memukuli Cassie Ventura di Hotel Serangan Brutal Sean Diddy Combs, Tubuh Cassie Ventura Penuh Lebam Satu Lagi Pimpinan KKB Petrus Pekei Ditangkap