Polisi Serahkan Data Pihak yang Bantu Pelarian Miryam

Senin, 01/05/2017 16:59 WIB

Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menemukan dan menangkap buronan Miryam S Haryani. Politikus Hanura itu berhasil diamankan dari sebuah hotel di kawasan Kemang, Jaksel pada Jumat (1/5/2017) dinihari.

Kapolda Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya sempat melakukan pemeriksaan terhadap Miryam terkait pelariannya selama beberapa hari ini. Polisi telah mengantongi siapa-siapa saja yang membantu Miryam selama pelarian itu. "Pemeriksaan berkaitan pelarian. Kami dalami pergi yang bersangkutan. Kami dalami kerabat yang bantu (pelarian Miryam)," ucap Iriawan dalam jumpa pers, di kantornya, Jakarta.

Menurut Iriawan, pihaknya akan menyerahkan data dan informasi hasil pemeriksaan dan pendalaman terkait pelarian itu kepada pihak KPK. Setelah diamankan dan diperiksa, Polisi menyerahkan Miryam ke KPK.

"Kami serahkan data ke KPK. Perkara pokok (terkait kasus pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP ditangani KPK). Kita bantu maskimal hingga menemukan yang bersangkutan," ucap Iriawan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya