FWA Nobatkan Foden Pemain Terbaik Pria Musim Ini

Jum'at, 03/05/2024 22:16 WIB

London, Jurnas.com - Asosiasi Penulis Sepak Bola (Football Writer Association/FWA) menobatkan penyerang Manchester City, Phil Foden, sebagai Pemain Terbaik Pria tahun ini.

Pemain 23 tahun tersebut mendapatkan 42 persen suara dari hampir 900 anggota FWA. Dia mengalahkan gelandang Arsenal, Declan Rice, yang berada di posisi kedua, serta rekan setimnya, Rodri, di posisi ketiga.

Martin Odegaard dari Arsenal, Ollie Watkins dari Aston Villa, dan Cole Palmer dari Chelsea melengkapi ranking enam besar. Sementara 12 pemain lainnya juga menerima suara dari FWA.

Foden mengikuti jejak rekan setimnya, Erling Haaland, yang menerima penghargaan tersebut pada 2023 lalu setelah melakoni debut luar biasa di Stadion Etihad. Sebelumnya juga ada nama Ruben Dias (2021) dan mantan penyerang City, Raheem Sterling (2019) yang memenangkan penghargaan bergengsi baru ini.

"Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun Ini adalah suatu kehormatan besar. Saya sangat, sangat senang menerima penghargaan ini tetapi saya tidak dapat melakukannya tanpa bantuan rekan satu tim saya," kata Foden dikutip dari Sports Mole pada Jumat (3/5).

"Kami mempunyai skuad pemain yang sangat spesial di City, dan saya merasa terhormat menjadi bagian dari grup itu," tambah dia.

Musim ini, Foden telah mencetak 24 gol dan 10 assist dari total 48 pertandingan The Citizen di semua kompetisi. 16 gol di antaranya dicetak dalam 31 pertandingan di Liga Inggris.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`