Paredes: Taktik De Rossi Lebih Cocok Ketimbang Mourinho

Rabu, 01/05/2024 21:23 WIB

Milan, Jurnas.com - Gelandang AS Roma, Leandro Paredes, menyebut pelatih klub saat ini, Daniele De Rossi, menerapkan taktik yang lebih cocok dengan pemain, ketimbang taktik yang dijalankan oleh Jose Mourinho, pelatih Roma sebelumnya.

Di bawah kepemimpinan De Rossi, Roma mengalami peningkatan luar biasa. Giallorossi meraih sembilan kali kemenangan dari 14 pertandingan terakhir di Serie A, dan kini berpeluang memesan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Kebangkitan ini menandai transformasi besar-besaran, dibandingkan pencapaian buruk Roma ketika masih diasuh Mourinho. Pelatih Portugal itu akhirnya dipecat dan digantikan sementara oleh De Rossi.

"Perkembangan secara umum, bukan hanya pertumbuhan saya tapi juga tim, disebabkan oleh antusiasme yang diberikan pelatih kepada kami. Terlebih lagi, gaya bermainnya permainan lebih cocok untuk tim dan ini membuat kami berkembang," kata Paredes dikutip dari Goal pada Rabu (1/5).

"Bagi saya, dia sudah menjadi pelatih ketika kami bermain bersama. Saya selalu dekat dengannya, dia selalu memperlakukan saya dengan baik. Memiliki dia sebagai pelatih adalah suatu kesenangan dan kehormatan. Saya berharap dapat terus bekerja dengan baik untuknya dan tim," sambung dia.

Bersama De Rossi, Roma berhasil melewati lawan-lawan tangguh di Liga Europa. Kemenangan tas Feyenoord, Brighton & Hove Albion, dan AC Milan mengantarkan tim Italia ini ke semifinal guna menghadapi Bayer Leverkusen.

Namun, Roma di bawah asuhan Mourinho, pernah menyingkirkan Leverkusen dari Liga Europa pada kompetisi edisi sebelumnya. Sayangnya, musim ini pasukan Xabi Alonso mencatatkan rekor apik dengan 46 pertandingan tak terkalahkan.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`