MU Ingin Datangkan Kiper Pesaing Andre Onana

Selasa, 30/04/2024 16:55 WIB

London, Jurnas.com - Penampilan Andre Onana musim ini terbilang buruk. Di musim perdananya bersama Manchester United usai dibeli dari Inter Milan, Onana gagal memenuhi ekspektasi publik Old Trafford.

Onana menggantikan posisi David de Gea yang memutuskan mengakhiri 12 tahun karirnya bersama Setan Merah. Sayangnya, Onana malah banjir kritik dengan berbagai blunder yang dia lakukan sepanjang paruh pertama musim.

Pasca bursa musim dingin, penampilan Onana edikit membaik. Dia berhasil mencatatkan 2 kali clean sheet dari 46 pertandingan di semua kompetisi, termasuk delapan kali clean sheet di 34 pertandingan Liga Inggris.

Namun, pemain 28 tahun itu juga bertanggung jawab atas kegagalan MU meraih poin sempurna pada akhir pekan lalu atas Burnley. Kebobolan dari titik putih, membuat MU dipastikan gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Padahal selain Onana, MU juga mendatangkan Altay Bayindir dari Fenerbahce pada musim panas lalu. Namun, pemain Turki itu baru satu kali tampil untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Kontrak Bayindir di Old Trafford masih berlaku hingga 2027 mendatang dengan opsi tambahan 12 bulan. Namun, dia disebut-sebut akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Sementara itu, kontrak kiper ketiga, Tom Heaton, akan habis musim panas ini.

Karena itu, menurut laporan Fichajes yang dikutip Sports Mole pada Selasa (30/4), MU sedang mencari kiper lain untuk bersaing dengan Onana. Ivan Provedel dari Lazio masuk sebagai salah satu daftar bidikan.

Kiper 30 tahun itu menjadi sorotan musim ini setelah berhasil mencetak gol penyeimbang dramatis di menit-menit akhir, ketika Lazio bertemu Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions.

Provedel juga mencatatkan 13 clean sheet dari 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini, meski melewatkan enam pertandingan terakhir Serie A karena masalah pergelangan kaki.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`