Praveen-Debby Jadi Tumpuan

Jum'at, 28/04/2017 08:41 WIB

Wuhan - Badminton Asia Championships 2017 hari ini (28/4) memasuki babak perempat final.  Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya harapan Indonesia ketika para pemain lain berguguran di babak kedua.

Juara All England 2016 Praveen/Debby akan memperebutkan tiket semifinal besok, Jumat (27/4), menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ganda campuran Indonesia ini lolos ke delapan besar setelah mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dengan 21-12, 21-13. Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae di Wuhan Sport Centre, China.

Menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal akan menjadi pengalaman baru karena belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok itu. “Kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka,” tutur Praveen.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi salah satu andalan Indonesia akhirnya terhenti di babak kedua. Pada pertandingan yang berlangsung sore ini di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4), Angga/Ricky dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 15-21, 15-21.

Kekalahan ini sangat memukul Angga/Ricky. Pasalnya selain menjadi andalan, diatas kertas mereka juga lebih unggul dibanding Hoki/Kobayashi. Angga/Ricky memang tak tampil dalam permainan terbaiknya, mereka terus diserang oleh lawan dan banyak membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Wkil tunggal putra, Ikhsan Maulana Mustofa juga terhenti di babak kedua.

TERKINI
`Sleeping Beauties: Reawakening Fashion` Jadi Tema Met Gala 2024, Apa Maknanya? Madonna Pecahkan Rekor Gelar Pesta Dansa yang Dihadiri 1,6 Juta Penggemar Sederet Selebriti Gelar Afterparty Met Gala 2024, Usher hingga Beyonce! Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic