Singapura Kirim Kapal Perang ke China

Senin, 24/04/2017 07:02 WIB

Qingdao - Pemerintah Singapura mengirimkan satu unit kapal perangnya ke Kota Qingdao, China, untuk mengikuti latihan perang bersama selama empat hari. Kedatangan kapal jenis perusak kawal peluru kendali RSS Intrepid disambut oleh Komando Armada Utara Angkatan Laut Kemerdekaan Rakyat China (PLA) melalui upacara militer.

Saat memasuki wilayah perairan Qingdao, Minggu (23/4), kapal fregat yang diawaki 141 personel Angkatan Laut Singapura itu disambut kapal perang China, Yancheng. Demikian laporan media resmi setempat, Senin (24/2).

Dalam kunjungan tersebut, RSS Intrepid dan Yancheng akan melakkukan latihan perang bersama dengan konsentrasi pada subjek sederhana seperti praktik komunikasi di lapangan dan formasi manuver.

Armada Angkatan Laut China dalam beberapa waktu terakhir memang tengah berkonsentrasi penuh di perairan Laut China Selatan yang disengketakan sejumlah negara. Di antara beberapa negara yang bersengketa, Singapura tidak termasuk.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya