Sekjen Demokrat: Kemenangan WH-Andika Kemenangan Rakyat Banten

Kamis, 23/02/2017 18:21 WIB

Jakarta - Menanggapi hasil Pilgub Banten, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengapreasi hasil kerja KPU Banten sehingga pelaksanaan Pilgub berjalan lancar. Meskipun ada pemungutan suara ulang, namun secara umum pelaksaan Pilgub berjalan lancar.

"Pilgub Banten berjalan dengan fair dan baik, penyelenggara pemilu telah bekerja keras dan baik," kata Hinca dihubungi, Kamis (23/2).

Ia menyebut kemenangan WH dan Andika adalah kemenangan rakyat Banten. Karena itu Hinca meminta semua pihak menghormati suara rakyat Banten yang telah memilih pemimpinnya.

"Suara rakyat harus dihormati, Kemenangan WH-Andika adalah kemenangan Rakyat Banten. Jika merasa tak puas silakan tempuh jalur hukum yang sudah disediakan," tandas Hinca.

Sebelumnya, sejumlah tokoh Banten meminta Paslon nomer dua legowo atas kemenangan pasangan WH-Andika. Tokoh Banten yang juga Bupati Serang 2005-2015 Ahmad Taufik Nuriman menyerukan semua pihak legowo menerima hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Taufik  menekankan agar semua pihak harus turut menjaga keamanan dan kondisi Banten yang selama ini kondusif.

"Siapa pun yang tepilih harus amanah, Banten tambah maju, relijiusitasnya dijaga. Jangan sampai ada keributan di masyarakat. Tidak pernah ada sejarah pilkada di Banten itu ribut,” kepada Taufik Nuriman kepada wartawan.

Kalau ada ketidakadilan, kata Taufik, proses hukum saja dengan cara yang baik, jangan anarkis. “Kalau hanya karena Pilkada  (Pemilihan Kepala Daerah-red) ribut, kapan majunya Banten ini. Semua masyarakat Banten harus menerima keputusan, harus taat hukum," pinta Taufik Nuriman yang sempat berkampanye saat Pilkada.

Taufik menyatakan menerima siapapun yang terpilih menjadi Gubernur Banten. "Kalau saya sih pada dasarnya tidak ada masalah kalau sudah memenuhi unsur syarat. Kita kan masih menunggu hasil rapat pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum-red) Banten. “Karena pasangan nomor dua akan mengajukan ke MK  (Mahkamah Konstitusi-red), ya kita tunggu hasilnya. Kalau tidak ke MK ya nomor satu yang menang. Itu saja," ucap Taufik.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya