Ustadz Maulana Sebut Cak Imin Pemimpin Bijaksana

Jum'at, 09/06/2023 13:16 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pendakwah kondang Muhammad Nur Maulana atau yang beken dipanggil Ustad Maulana menyebut Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai sosok pemimpin bijaksana yang mewakil kalangan santri.

Menurut Ustadz Maulana, disapa Cak Imin itu merupakan satu-satunya tokoh yang muncer di kancah politik yang berasal dari kalangan santri dan juga keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

“Gus Muhaimin adalah sosok yang menyenangkan, bersahabat, pintar menyelesaikan masalah, senantiasa memberi solusi serta inspirasi buat kita semua, masyaAllah,” kata Ustad Maulana, Jumat (09/06/2023).

Ustadz Maulana mengingatkan, pada Pilpres 2024 rakyat Indonesia harus mencari calon pemimpin yang sesuai dengan kriteria kepemimpinan Rasulullah, yaitu jujur, amanah, cerdas dan senantiasa menyampaikan kebenaran.

Tidak hanya itu, Indonesia butuh sosok pemimpin yang mampu menjadi perekat bangsa, punya visi dan keberpihakan yang jelas, dekat dengan Ulama dan Habaib. Biasanya, kata dia, yang memenuhi kreteria itu adalah santri yang punya landasan keagamaan yang kuat.

“Gus Muhaimin adalah tokoh yang lahir dari NU, keturunan langsung salah satu pendiri NU yakni KH Bisri Syansuri, serta punya wawasan luas. Saatnya memang menjadi pemimpin nasional,” tegas Ustadz Maulana.

Ustadz Maulana melanjutkan, belakangan ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan fenomena yang memecah belah antar kelompok maupun golongan. Oleh karenanya diperlukan pemimpin yang menguatkan antara ulama dan umara agar bangsa ini tentram dan terhindar saling memfitnah antar satu sama lain.

“Bangsa ini butuh bimbingan para ulama, sekaligus pemimpin yang adil dan bijaksana sebagaimana dicontohkan Rasulullah,” pungkas Ustad Maulana.

Sekadar informasi, Cak Imin menghadiri haul ke-10 AGH Muh Harisah yang berlangsung PP An Nahdlah, Gedung Manunggal, Jl Jenderal Sudirman, Makassar. Acara haul tersebut dipandu langsung oleh Ustadz Maulana.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya