13 Orang Terluka dalam Ledakan di Dekat Kota Dnipro Ukraina

Minggu, 04/06/2023 06:34 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Sebuah ledakan di dekat kota Dnipro, Ukraina tengah menghantam sebuah rumah berlantai dua pada Sabtu (3/6). Akibat insiden ini, 13 orang terluka dan sejumlah penghuni lainnya terjebak di bawah reruntuhan.

Kepala Daerah, Serhiy Lysak mengatakan di akun Telegramnya bahwa tiga anak termasuk di antara yang terluka. Saat ini, layanan darurat berada di tempat kejadian di sebuah kota di utara Dnipro dan telah menarik satu orang keluar dari bawah reruntuhan.

Laporan di media sosial mengatakan rudal Rusia menyebabkan ledakan tersebut dan gedung layanan darurat juga dihantam di kota yang dikenal sebagai komunitas Pidhorodnenska.

Namun, belum ada konfirmasi dari pejabat militer Ukraina.

Presiden Volodymyr Zelenskyy, juga menulis di Telegram, mengatakan pemogokan terjadi di antara dua tempat tinggal. "Sayangnya, ada orang di bawah reruntuhan," tulis Zelenskyy. "Sekali lagi, Rusia membuktikan bahwa itu adalah negara teroris."

Moskow membantah pasukan militernya menargetkan warga sipil.

Gambar yang diunggah di media sosial menunjukkan tim penyelamat bekerja di gedung yang hancur dan membara di tengah tumpukan bahan bangunan yang bengkok.

Sumber: Reuters

TERKINI
Tampilan ala Pengantin, Hailey Bieber tak Malu Lagi Pamer Baby Bump Kasus Pelecehan Seksual, Sean Diddy Combs Ajukan Mosi Tolak Gugatan Eras Tour di Paris, Taylor Swift Kenalkan Kostum Baru The Tortured Poets Department Review Kingdom of the Planet of the Apes, Noa Jadi Pimpinan Klan Setelah Kematian Caesar