Begini Strategi Nissan Jawab Kebutuhan Konsumen

Senin, 13/02/2017 16:30 WIB

Tangerang – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menegaskan komitmennya dalam menjawab kebutuhan konsumen demi kenyaman dalam berkendara. Tercatat dua program yang menjadi jagoan tahun ini, yakni Trade-In Festival dan After Sales Program.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa kedua program ini merupakan solusi atas problematika umum saat konsumen hendak membeli produk Nissan.

“Umumnya ada dua pertimbangan bagi calon pembeli Nissan, yaitu resales (harga jual kembali) dan after sales (layanan setelah melakukan pembelian),” kata Budi Nur Mukmin dalam acara Media Gathering, di Showroom Nissan Alam Sutera, Tangerang, Senin (13/2).

Trade-In Festival merupakan program baru di mana konsumen dapat menjual mobil lama dari produk dan tipe apapun, dengan harga bersaing dan penawaran Rp10 juta lebih tinggi dari harga pasaran. Program ini akan dilakukan secara serentak di 50 lokasi di Indonesia.

“Program terbatas. Siapa cepat dia dapat,” tambah Budi.

Sedangkan untuk After Sales Program, Nissan juga akan meningkatkan tiga jenis layanan sebelumnya yang ditargetkan untuk memuaskan konsumen. Yaitu, Low Cost Guarantee, Service Guarantee, dan Part Availability Guarantee.

Untuk Part Availability Guarantee, pabrikan Jepang ini menambah jumlah persediaan spare part hingga 2000 item, dari sebelumnya hanya sekitar 500 item. Selain itu, Nissan juga menjamin gratis biaya jasa hingga 50.000 kilometer per 4 tahun untuk menghemat biaya periodical maintenance.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya