Prihatin Lihat Pemudik Satu Keluarga Naik Bajaj dan Motor, Kapolda Metro Beri Intruksi Ini

Sabtu, 22/04/2023 03:06 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengaku merasa prihatin saat melihat adanya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan tiga (bajaj) yang digunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

Selain itu, pemudik yang ditemuinya juga membawa anggota keluarganya dengan total 5 orang yang berada dalam kendaraan tersebut yang berasal dari Tangerang dan menuju Indramayu.

“Dan sebenarnya kita juga prihatin kalau melihat bajaj pulang ke daerah dengan perjalanan hampir 5 jam, kita prihatin,” ujar Karyoto saat mengunjungi pos pelayanan di Bekasi, Kamis (20/4/2023).

“Tadi kelihatan 1 motor (bajaj) membawa 5 orang. Tentunya kalau ada apa-apa, ini sangat berbahaya,” imbuhnya.

Oleh karenanya, ia mengintruksikan kepada jajarannya untuk mencari dan memprioritaskan mereka yang berpotensi mudik dengan kendaraan roda dua atau tiga yang memuat penumpang atau beban berlebih untuk ikut serta dalam mudik gratis tahun mendatang.

“Tadi kami perintahkan kepada Dirlantas dan Kapolres untuk tahun yang akan datang, Kalau bisa yang mudik gratis ini yang didahulukan seperti itu. Kita proaktif mencari, menawari kalau bisa,” ungkapnya.

“Yang kira-kira berpotensi akan membawa bajaj, yang membawa sepeda motor roda tiganya yang biasa dipakai untuk membawa barang, lebih baik diberikan prioritas utama untuk ikut mudik gratis dengan moda kendaraan bus,” jelasnya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya