Guardiola: Haaland Bisa Lebih Meningkat dengan Menonton Kane

Minggu, 05/02/2023 13:25 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Striker Manchester City, Erling Haaland dapat meningkat dengan menonton dan belajar dari rekannya dari Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Demikian kata manajer Pep Guardiola sebelum juara Liga Premier itu bertandang ke klub London utara pada Minggu (5/2).

Pemain Norwegia Haaland, 22, mencetak hattrick liga keempatnya dalam kemenangan 3-0 City atas Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, menambah jumlah golnya menjadi 25 gol dari 19 pertandingan saat musim debutnya yang sensasional di papan atas Inggris berlanjut.

Meski demikian, Guardiola mengatakan Haaland dapat mengembangkan permainan serba bisa dengan mempelajari pemain seperti Kane, yang menjadi pencetak gol terbanyak bersama Tottenham pada 23 Januari.

"Dengan Erling, salah satu atribut yang paling mengejutkan saya adalah bagaimana dia menyadari bahwa dia dapat berkembang di banyak departemen," kata Guardiola.

"Dan saya cukup yakin mungkin menonton Harry Kane, tetapi belum tentu Harry, pemain lain juga, dia memiliki keinginan untuk berpikir, `Saya bisa melakukan yang lebih baik.` Dengan usianya, ini adalah hal terbaik yang bisa dia percayai. Kalau tidak, itu akan membosankan."

Kane, yang memiliki 16 gol liga, mencetak gol kemenangan Tottenham 1-0 di Fulham dua minggu lalu untuk menyamakan kedudukan dengan mendiang Jimmy Greaves dengan 266 gol untuk klub.

"Harry Kane tetap menjadi salah satu striker terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," tambah Guardiola. "Sungguh pemain yang luar biasa - jumlah dan, lebih dari gol, kualitasnya.

"Bahwa mereka tidak memenangkan gelar (tidak berarti) dia bukan pemain yang bagus. Saya pikir dia membuktikannya," tutur dia.

City bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Spurs 4-2 di Stadion Etihad bulan lalu. Mereka berada di urutan kedua klasemen liga dengan 45 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal, sementara Spurs berada di urutan kelima dengan 36 poin.

Sumber: Reuters

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya