Presiden UEA Sheikh Mohamed Terima Presiden Israel

Selasa, 06/12/2022 20:34 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog yang sedang dalam kunjungan kerja ke UEA untuk berpartisipasi dalam Debat Antariksa Abu Dhabi.

Israel menormalisasi hubungan diplomatik dengan UEA dan tetangganya di Teluk Bahrain dua tahun lalu di bawah sponsor Amerika Serikat (AS).

Sheikh Mohamed bertemu dengan Presiden Herzog dan istrinya, Ibu Negara Michal Herzog, di Istana Al Shati di Abu Dhabi pada hari Senin, kantor berita negara WAM melaporkan.

Kedua pemimpin membahas bidang kolaborasi antara UEA dan Israel dan minat mereka dalam mempromosikan kemajuan dan stabilitas di seluruh wilayah. Mereka juga bertukar pandangan tentang sejumlah masalah yang menjadi perhatian bersama.

Pertemuan tersebut menyoroti peran Abu Dhabi Space Debate dalam memfasilitasi dialog antara peserta di sektor ruang angkasa global untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dan kolaborasi yang berkelanjutan.

Sheikh Mohamed dan Presiden Herzog menegaskan pentingnya meningkatkan kerja sama UEA-Israel di sektor luar angkasa.

Sumber: Al Arabiyanews

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya